H+8 Lebaran, Lalin Tol Japek Arah Jakarta Padat

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Ilustrasi. (Suara.com)
Ilustrasi. (Suara.com)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Arus lalu lintas (lalin) di Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan pada arus balik Lebaran 2022, Selasa (10/5/2022) siang. Pantauan CCTV National Traffic Management Center (NTMC), kepadatan terjadi di Karawang Timur KM 55 sampai KM 52 menuju Jakarta.

Meski begitu, kendaraan masih bisa melaju. Sejumlah kendaraan tampak memacu kendaraannya dengan kecepatan rendah akibat kepadatan arus lalu lintas ini.

Di samping itu, mobil pengangkut barang pun nampak mendominasi terutama pada ruas jalan dari Jawa menuju Jakarta.

Jasa Marga menjelaskan kepadatan tersebut dipicu oleh tingginya volume kendaraan dan arus keluar masuk kendaraan di peristirahatan atau rest area.

Sementara, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek nampak ramai lancar.

Sebelumnya, arus lalu lintas mengalami kemacetan di Km 139 Tol Cikampek-Palimanan menuju Jakarta. Antrean kendaraan mengular hingga delapan kilometer sampai Km 131 pada Selasa (10/5/2022) pagi.

Kini, kepolisian dan Jasa Marga telah mencabut rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dan ganjil genap saat arus balik mudik Lebaran 2022 dari Tol Kalikangkung hingga Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (9/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close