Guru Ditangkap Karena Membuat 440 Panggilan Darurat Palsu

Nusantaratv.com - 10 Februari 2022

Ilustrasi panggilan darurat palsu. (Shutterstock)
Ilustrasi panggilan darurat palsu. (Shutterstock)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi di Sendai, Prefektur Miyagi, Jepang, telah menangkap seorang pria berusia 51 tahun, yang berprofesi sebagai guru.

Dia dicurigai menghalangi bisnis setelah melakukan 440 panggilan darurat palsu ke pusat komando dan kendali polisi prefektur. Menurut polisi, Yoshinori Mito, seorang guru sekolah menengah pertama negeri (SMPN) yang tinggal di Shibata, menelepon pusat komando di Kota Sendai sekitar 440 kali dari Februari hingga Oktober 2021, Sankei Shimbun melaporkan.

Beberapa panggilan telepon darurat palsu dilakukan Mito, sementara yang lain melaporkan insiden palsu, seperti dikutip dari Japan Today, Kamis (10/2/2022). Polisi mengatakan Mito telah mengakui tuduhan itu tetapi membantah melakukan begitu banyak panggilan.

Polisi tidak mengatakan apakah dia telah memberikan alasan untuk melakukan panggilan tersebut. Mito muncul sebagai tersangka potensial setelah pusat komando dan kendali melacak nomor telepon yang terlihat di log catatan panggilan masuk.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close