Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Tutup Usia

Nusantaratv.com - 27 Mei 2022

Buya Syafii Maarif. (Net)
Buya Syafii Maarif. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cendekiawan Muslim, guru bangsa yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif tutup usia. Ia meninggal di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping,  Jumat (27/5/2022) pagi. 

Informasi diketahui dalam pesan berantai yang beredar di grup WhatsApp kalangan wartawan. 

Dalam pesan tersebut, informasi disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Dalam kesempatan itu, Haedar memohon doa kepada seluruh pihak, serta meminta maaf untuk almarhum. 

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping. 

إنا لله و إنا إليه راجعون. أللّهمّ اغفر له وارحمه وعافه واعف عنه وأكرم نزوله ووسّع مدخله. وأدخله الجنّة وأعذه من عذاب القبر وفتنته ومن عذاب النّار. 
آمّين يآ ربّ العالمين. 

Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul. Haedar Nashir,  PP Muhammadiyah," bunyi pesan yang beredar. 

Informasi wafatnya Buya Syafii, telah dikonfirmasi melalui situs resmi Muhammadiyah. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close