Gubsu Edy Rahmayadi Gelontorkan Rp711 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Pantai Barat

Nusantaratv.com - 28 Maret 2022

Gubsu Edy Rahmayadi/ist
Gubsu Edy Rahmayadi/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) siap menggelontorkan dana sebesar Rp711 miliar untuk pembangunan infrastruktur di kawasan pantai barat Sumut.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri pelaksanaan Pramusrenbang provinsi  Sumut di zona pantai barat.  

Kegiatan Pra Musrenbang Provinsi Sumatera Utara zona pantai barat yang digelar di Kota Padangsidimpuan dihadiri, kepala daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Mandailing Natal, Kota Padang Sidempuan dan Kota Sibolga.

Edy Rahmayadi mengatakan dana sebesar Rp711 miliar akan difokuskan untuk pembangunan dan perbaikan infrastruktur di kawasan tersebut.  

"Rp711 miliar itu diperuntukkan untuk zona pantai barat, dimana prioritas infrastruktur yang menjadi bagian dari dana miliar tersebut," ucap mantan Pangkostrad itu.

Edy menjelaskan saat ini kondisi keuangan provinsi sedang terbatas apalagi pandemi Covid-19 masih berlangsung. Meski demikian, kata Edy, pihaknya akan terus memperhatikan kawasan pantai barat khususnya di sektor pembangunan infrastruktur. 

"Pantai barat harus terus diperhatikan agar pemerataan pembangunan terasa hingga pelosok daerah. Pembangunan itu tidak pilih-pilih agar masyarakatdapat merasakan pembangunan tersebut," pungkasnya. (dari berbagai sumber) 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close