Gubsu Edy Rahmayadi dan Wakilnya Ijeck Laksanakan Salat Ied di Lapangan Merdeka Medan

Nusantaratv.com - 02 Mei 2022

Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan/ist
Salat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama dengan Wakilnya Musa Rajekshah melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah di Lapangan Merdeka Medan, Senin (02/5/2022).

Tampak juga Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakilnya Aulia Rachman, melaksanakan salat di lokasi tersebut. Kemudian, Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak dan Wakapolda Dadang Hardianto. Masyarakat juga turut meramaikan Lapangan Merdeka, untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

"Di hari yang fitri ini, saya Gubernur Sumut dan seluruh OPD, termasuk Wali Kota Medan dan 33 kabupaten dan kota, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijiriah, mohon maaf lahir dan batin, mibal aidin walfaidzin. Semoga Allah sucikan kita semua dan lanjutkan Pembangunan Sumatera Utara yang bermartabat," kata Edy.

Edy Rahmayadi mengajak seluruhnya untuk dapat melakukan yang terbaik selama lebaran ini.

"Berpikir positif dan bertaqwa kepada Tuhan, kapada Allah SWT," ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat, terkhusus kepada mereka yang mudik ke kampung halaman, agar selalu menjaga kesehatan karena pandemi covid-19 belum berakhir.

"Kepada pemudik insyallah sedari awal kita ingatkan dengan jumlah yang begitu besar, jangan lupa menjaga keamanan, terkhusus covid-19 belum selesai," imbaunya.

"Insyallah semua dilindungi oleh Allah dari malapetaka, kesulitan-kesulitan, dan Allah selalu bersama kita dan memberikan kemudahan kepada kita semua," tambahnya, mengutip tribunnewscom.

Selama melaksanakan salat, petugas gabungan TNI/Polri juga turut hadir di lokasi untuk mengamankan kegiatan beragama tersebut.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close