Gubernur Sulsel Instruksikan Kepsek Perketat Penjagaan Sekolah

Nusantaratv.com - 12 Januari 2023

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan seluruh stakeholder terkait khususnya kepala sekolah untuk memperketat penjagaan bagi siswa di area sekolah.

"Kita menginstruksikan seluruh Dinas Pendidikan, utamanya kepala sekolah untuk memperketat pengawasan di lingkungan sekolah bagi para siswa," ujar Andi Sudirman dalam keterangan resminya di Makassar, Kamis.

Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi baru-baru terjadi kasus penculikan dan pembunuhan anak.

"Perketat penjagaan sekolah dan memastikan anak sekolah tiba di rumah masing-masing. Pastikan anak-anak dijemput oleh keluarga saat pulang sekolah,"ujarnya.

Ia pun meminta para orang tua untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya.Termasuk mengawasi jemputan anak sekolah. Serta di lingkungan sekitar.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar mengungkap dua pelaku penculikan disertai pembunuhan anak berinisial MFS usia 11 tahun masing-masing berinisial AD (17) dan MF (14) usai dibekuk di rumahnya masing-masing pada Selasa dini hari.

Kepala Polres Makassar, Kombes Polisi Budhi Haryanto, menjelaskan, berawal dari laporan masyarakat ada anak hilang. Dari laporan tersebut, kata dia, polisi langsung melakukan penyelidikan dan ternyata anak hilang tersebut sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Mengena motif dari pembunuhan tersebut, kata dua, terkait faktor ekonomi. Para tersangka tergiur tawaran di situs internet dengan menjual organ tubuh manusia untuk mendapatkan uang banyak.

"Ini tentang jual beli organ tubuh. Dari situ, tersangka terpengaruh. Ingin menjadi kaya. Ingin memiliki harta sehingga muncullah niatnya tersangka melakukan pembunuhan. Rencananya, organ dari anak yang dibunuh ini akan dia jual," ungkap dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])