Gubernur NTB Minta Masyarakat Jaga Warisan Sejarah

Nusantaratv.com - 12 Agustus 2022

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah( kedua dari kanan) saat menghadiri acara acara Opening Ceremony "The 3rd Geotourism Conference  & International Conference & Future Climate" di hotel Lombok Raya pada Rabu, 11 Agustus 2022. Foto (Istimewa)
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah( kedua dari kanan) saat menghadiri acara acara Opening Ceremony "The 3rd Geotourism Conference & International Conference & Future Climate" di hotel Lombok Raya pada Rabu, 11 Agustus 2022. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah meminta masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjaga warisan sejarah yang dimiliki oleh Nusa Tenggara Barat yakni Gunung Rinjani dan Gunung Tambora yang pernah sama-sama mengguncang dunia.

Hal tersebut disampaikan Zulkieflimansyah dalam acara Opening Ceremony "The 3rd Geotourism Conference & International Conference & Future Climate" di hotel Lombok Raya pada Rabu, 11 Agustus 2022.

"Geopark itu adalah suatu instrumen, menguak masa lalu, menziarahi sejarah untuk kemudian kita melakukan refleksi yang dalam untuk melangkah ke depan dengan penuh kemantapan," tuturnya.

Zulkieflimansyah juga menyampaikan keinginannya yang sangat kuat untuk melestarikan dan memaksimalkan peran dari warisan geopark yang telah diberikan kepada NTB. Bukan hanya sekedar untuk dinikmati tapi bagaimana juga warisan geologi yang hadir untuk kemaslahatan dan kesejahteraan buat masyarakat. 

Selain itu, Gubernur juga menuturkan Geopark adalah taman yang memaksa setiap orang untuk melakukan refleksi. Karena warisan yang indah yang dimiliki NTB menyimpan banyak misteri, sejarah, cerita dan juga menyimpan banyak fantasi.

"Oleh karena itu orang yang aktif dalam geopark itu bukan hanya sekedar bekerja tapi juga menikmati petualangan itu, mengunjungi masa lalu, menikmati masa sekarang dan menghadirkan fantasi dimasa yang akan datang," tuturnya.

Ia berharap para peserta konfrensi tak hanya duduk berdiskusi tetapi juga datang langsung untuk menikmati keindahan Rinjani dan ataupun Tambora.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close