Gubernur NTB Lepas Kafilah NTB Ikuti MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin

Nusantaratv.com - 09 Oktober 2022

Gubernur NTB, Zukieflimansyah. Foto (Istimewa)
Gubernur NTB, Zukieflimansyah. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas secara resmi Kafilah perwakilan Provinsi NTB untuk mengikuti MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang akan berlomba pada 12 - 19 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Zulkieflimansyah berpesan kepada para kafilah NTB untuk dapat mengharumkan nama daerah sebagai The Living Quran.

Gubernur berharap para Kafilah tidak hanya berfokus pada menang dan kalah, melainkan dapat mengamalkan apa yang diajarkan di dalam Al-Quran. Bang Zul juga penting membangun relasi dan membangun pertemanan untuk menceritakan bagaimana harmonisnya Islam di Nusa Tenggara Barat. 

"Jadi para pelatih yang penting harus ditanamkan adalah menjadi quran yang hidup," pesan Gubernur Zulkieflimansyah di Aula BPSDM NTB, Sabtu (8/10/2022).

Kesiapan Kafilah NTB sendiri telah dimatangkan dengan dikarantina dari tanggal 4 - 8 Oktober 2022 di Wisma Tambora BPSDM NTB. Dalam persiapan peserta tersebut digembleng oleh pelatih-pelatih yang punya perestasi nasional bahkan internasional. Hal-hal yg masih kurang secara tehnis dan non tehnis terus disempurnakan.

Jumlah Kafilah NTB 85 Orang terdiri dari pelatih, panitia dan 54 Orang peserta yang akan mengikuti 23 Cabang Lomba.

"Dengan mengucapkan bismillah hirohmanirohim, saya lepas kafilah NTB untuk mengikuti MTQ Nasional," tandas Gubernur. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])