Gubernur Laiskodat Dorong Anggota Paskibraka NTT Menjadi Wirausaha Muda

Nusantaratv.com - 19 Agustus 2022

Gubernur Laiskodar saat beraudiensi dengan para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Kamis (18/08/2022). Foto (Istimewa)
Gubernur Laiskodar saat beraudiensi dengan para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Kamis (18/08/2022). Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) memberikan dorongan bagi para anggota Paskibraka NTT menjadi wirausaha muda dan mengharapkan juga untuk terus membudayakan disiplin yang telah diajarkan selama menjadi Paskibraka.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Laiskodar saat beraudiensi dengan para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur, Kamis (18/08/2022). 

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur mendorong anak-anak Paskibraka yang secara keseluruhannya adalah para Pelajar SMA perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota Se-Nusa Tenggara Timur untuk dapat memiliki mindset menjadi wirausaha muda. 

Laiskodat mengatakan, sebagai Gubernur dirinya mengharapkan para anggota Paskibraka  berpikir untuk menjadi wirausaha muda yang dapat mengelola, dan mengembangkan potensi sumber daya alam di Nusa Tennggara Timur.

Dikatakan Laiskodat, anggota Paskibraka tidak hanya berharap untuk menjadi PNS, TNI atau POLRI mengingat NTT memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah dan para anggota Paskibraka memiliki peluang yang besar untuk menjadi wirausaha muda dengan segala potensi yang ada mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya.

Menurut Laiskodat, semua kabupaten di NTT memiliki potensi-potensi kekayaan alam yang luar biasa. Untuk itu, ia berharap kepada anggota Paskibraka  bisa tertarik untuk mengelola sumber daya alam yang ada ketika pulang ke daerah masing- masing.

"Kita jangan hanya membiarkan potensi kita terbuang percuma. Semua kekayaan di NTT ini adalah milik kita. Adik-adik sebagai generasi muda harus punya komitmen dan tekad kuat untuk kembangkan potensi daerah kita. Daerah yang kaya ini akan memiliki kemajuan dengan baik bila generasi mudanya punya tanggung jawab dan memiliki kecintaan untuk menjaga dan mengelola sumber daya alamnya dengan baik," ujar Laiskodat.

Gubernur juga memberi penekanan kepada anggota Paskibraka agar tetap membudayakan disiplin dalam keseharian mereka.

 "Saya tekankan bahwa disiplin adalah kunci yang penting untuk membangun manusia. Membangun manusia berarti membangun peradaban dan itu punya manfaat positif yang besar bagi banyak orang dan juga daerah. Orang yang disiplin itu pasti punya jiwa yang militan dan mereka memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi," ucapnya.

Menurut Laiskodat, disiplin menjadi tolak ukur kunci kualitas orang. Disiplin mengatur waktu dengan baik, disiplin bekerja dan juga belajar. Ini adalah bagian proses belajar dan tidaklah gampang untuk membentuk diri dan karakter. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close