Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Banjir Bandang Ciwidey, Infrastruktur yang Rusak Akan Dibangun Kembali

Nusantaratv.com - 08 Juni 2022

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir bandang di Ciwidey. Foto: Saifal Ode
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau lokasi banjir bandang di Ciwidey. Foto: Saifal Ode

Penulis: Saifal Ode | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung lokasi banjir bandang yang menyebabkan putusnya jembatan penghubung antar kecamatan di Ciwidey, kabupaten Bandung , Rabu Siang, (8/6/22).

Jembatan penghubung antara kecamatan Ciwidey dan kecamatan Pasir Jambu ini akan dibangun bertahap, sebab ini menjadi akses warga dan anak sekolah.

"Ke satu mengucapkan keprihatinan atas kebencanaan, kedua memantau langsung karena ada satu infrastruktur yang menjadi kebutuhan warga yaitu jembatan insya Allah kita akan bangun kembali," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di lokasi banjir bandang.

Selain itu bantaran sungai yang rawan longsor untuk sementara waktu akan dibangun bronjong agar tidak terjadi longsor yang dapat membahayakan rumah penduduk sekitar.

"Untuk jangka pendek kita sudah koordinasi dengan BBWS dan Pak Kadis juga untuk tebing yang rusak untuk sementara kita akan membangun bronjong, karena potensi membahayakan, Setelah itu kita permanenkan," ujar Emil Sapaan Ridwan Kamil.

Selain meninjau banjir, Kang Emil juga memberikan bantuan terhadap warga yang rumahnya terdampak banjir bandang di bantaran sungai Ciwidey ini.

Gubernur Jabar menghimbau warga agar waspada, dan tidak membangun rumah terlalu dekat dengan bibir sungai, sebab rawan terjadi longsor.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close