Greget Plastik Season 2, Program Edukasi Dalam Bentuk Kolaborasi

Nusantaratv.com - 04 Februari 2023

Pengelola Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik saat memberikan penjelasan terkait sampah plastik
Pengelola Bank Sampah Budi Luhur, Umi Tutik saat memberikan penjelasan terkait sampah plastik

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kalbe Farma berkolaborasi dengan Universitas Budi Luhur (UBL) dan Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dalam hal pengolahan sampah plastik.

Bentuk kolaborasi yang dilakukan Kalbe, UBL dan ITL Trisakti adalah menggelar program edukasi pengolahan sampah dengan tema Greget Plastik Season 2 Goes to Yayasan Kampus Diakoenia Modern (KDM) di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 2 Februari 2023.

"Greget Plastik Season 2 mencerminkan kolaborasi yang baik antara dunia pendidikan dan industri. Kolaborasi ini sangat bermanfaat, tidak hanya bagi lingkungan, namun juga dalam mencapai hidup bersih dan sehat," kata Sekretaris Direktur Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ITL Trisakti, Simon Gultom di Jakarta, Jumat, 3 Februari 2023.

Dalam Program Greget Plastik Season 2 ini, seluruh unsur yang hadir juga berkomitmen untuk terus melanjutkan program Greget Plastik Season 2 yang berkelanjutan dalam hal mengelola sampah plastik di lingkungan masing-masing.

Sebab, banyaknya sampah plastik yang tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan keprihatinan dan penyakit di lingkungan sekitar.

"Kegiatan Greget Plastik Season 2 menjadi perwujudan komitmen Kalbe dalam memelihara kelestarian lingkungan, yang sejalan dengan inisiatif Keberlanjutan Bersama Sehatkan Bangsa. Melalui pengurangan sampah plastik, kita juga berkontribusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik," ujar Kalbe Corporate Sustainbility Senior Manager, Abi Nisaka.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])