Giliran Bocah 5 Tahun Tertinggal Ortu Mudik di Bogor

Nusantaratv.com - 20 April 2023

Anak tertinggal saat mudik. (Net)
Anak tertinggal saat mudik. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anak laki-laki berusia 5 tahun tertinggal orang tuanya saat mudik di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Mereka hendak mudik ke daerah Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

"Anak berusia 5 tahun terpisah dengan orang tuanya saat hendak mudik menuju Cisolok Sukabumi," ujar Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, Kamis (20/4/2023).

Peristiwa ini terjadi pada Kamis pukul 12.00 WIB. Si anak awalnya  ditemukan oleh seorang warga sekitar. Lalu warga menyerahkan anak itu ke polisi.

"Kemudian warga yang menemukan anak tersebut pun langsung mengantarnya ke Pospam Polsek Cileungsi," kata dia.

Petugas sempat mencoba berkomunikasi dengan anak itu untuk menanyakan apa yang terjadi. Tapi, anak tersebut diketahui berkebutuhan khusus. Saat itu, dia terus mencari keberadaan orang tuanya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, Zulkarnaen mengatakan anak dan orang tuanya berjalan dari arah Jonggol menggunakan sepeda motor. Kemudian anak itu hilang setelah cukur rambut di kawasan Metland, Cileungsi.

Lalu orang tua dari anak tersebut mendatangi Pospam di Cileungsi. Hingga akhirnya anak tersebut bisa kembali bertemu dengan orang tuanya.

"Bahwa anak yang terpisah dengan orang tuanya tersebut berhasil ditemukan saat setelah orang tuanya mendatangi Pospam Operasi Ketupat Lodaya 2023. Informasi yang kami dapatkan dari orang tuanya tersebut, bahwa anaknya hilang saat setelah memotong rambut di Wilayah Metland Cileungsi," kata dia.

Zulkarnaen pun mengimbau kepada para orang tua agar selalu memperhatikan anak-anaknya saat mudik. Khususnya saat mudik, mobilitas masyarakat sangat tinggi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close