Gibran Ungkap Bakal Ada Parpol Baru Gabung ke Pemerintahannya, Lebih dari 1 Partai

Nusantaratv.com - 21 Maret 2024

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara)
Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, membeberkan akan ada partai politik (parpol) yang bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bahkan, lebih dari satu parpol yang akan bergabung ke pemerintahannya bersama Prabowo Subianto nanti.

"(Parpol di luar KIM gabung?) Sudah ada arah ke sana," ujar Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024).

Ketika ditanya apakah partai yang dimaksud ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem, Gibran enggan menjawab secara gamblang. Ia hanya menjawab akan ada lebih dari satu parpol yang akan bergabung.

"Sudah ada arah ke sana, lebih dari satu partai. Wis tak bocori (sudah saya beri bocoran)," ucapnya.

Ditanya nama parpol yang akan bergabung, Gibran juga enggan menjawab. "Nanti aja lah, sudah saya bilang semua dirangkul," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku menerima hasil Pilpres 2024. Seiring dengan itu, NasDem mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran selaku pemenang Pilpres. 

"Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres tahun 2024," ujar Surya Paloh dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (20/3/2024). 

Sementara PPP, kendati masih belum memutuskan apakah bergabung dengan pemerintahan berikutnya, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno telah mengakui diri sebagai pihak yang kalah dalam Pilpres. Ini disampaikan sebelum KPU mengumumkan secara resmi pemenang Pilpres 2024.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close