Gibran Ternyata Sudah Lama Bahas Nama-nama Menteri dengan Prabowo

Nusantaratv.com - 26 Maret 2024

Prabowo-Gibran. (Antara)
Prabowo-Gibran. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa pembahasan nama-nama menteri di kabinetnya bersama Prabowo Subianto, telah dilakukan. Pembahasan terkait itu dilakukan sejak lama, bukan baru-baru ini. 

"Udah lama dari kemarin-kemarin (bahas kabinet). Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin," ujar Gibran usai acara Bukber TKN di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Ia pun membantah rumor keterlibatan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembentukan kabinet baru. Gibran menjelaskan, Prabowo yang memiliki hak atas penunjukan menteri sebagai presiden yang terpilih.

"Pak Prabowo yang akan menentukan ya," ucapnya. 

Ia mengatakan bisa saja Jokowi memberikan pandangannya apabila diminta. Tapi, Kata Gibran, penentuan menteri di kabinet selanjutnya tetap ada di tangan Prabowo.

"Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya," kata dia. 

Lebih lanjut, Gibran mengatakan dirinya juga akan dilibatkan dalam pembicaraan kabinet itu bersama Prabowo. "Pasti," ucapnya. 

Gibran juga terbuka dengan partai lain yang hendak bergabung di pemerintahan selanjutnya.

"Bisa jadi (ajak partai kubu rival bergabung)," tandas Gibran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close