Gibran Pastikan 19 Juta Lapangan Pekerjaan Terbuka Lebar jika Lakukan 4 Langkah Ini

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Cawapres Gibran Rakabuming Raka/KPU TV
Cawapres Gibran Rakabuming Raka/KPU TV

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Cawapres Gibran Rakabuming Raka baru saja memaparkan visi misinya pada debat cawapres putaran dua, Jumat (22/12/2023) di JCC, Jakarta.

Pada bagian penyampaian visi dan misi pertamanya, Gibran memaparkan trik bagaimana agar Indonesia bisa keluar dari negara midle income.

"Indonesia ini negara besar kita harus mampu keluar dari middle income, kuncinya kita harus mampu menaikkan nilai tambah di dalam negeri di tengah gempuran resesi global, perang dagang konflik geopolitik." kata Cawapres Gibran.

"Rata-rata pertumbuhan ekonomi negara kita tetap resilien di rata-rata 5% pertumbuhan ekonomi yang berkualitas didukung dengan penurunan angka pengangguran angka kemiskinan penurunan angka generasi dan juga angka inflasi yang terkendali." lanjutnya.

Gibran juga memaparkan agenda kedepan yang akan dilakukan bersama Pra bowo jika terpilih sebagai wakil presiden.

"Agenda ke depan kita akan lanjutkan hilirisasi bukan hanya hilirisasi tambang saja tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital dan lain-lain."

"Kita lanjutkan juga pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris kita genjot terus ekonomi kreatif dan juga UMKM kita punya 64 juta UMKM yang menyumbangkan 61% untuk PDB kita."

"Jika 4 langkah tadi bisa kita penuhi insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan." tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close