Gibran: Kami Paling Banyak Dibully di Medsos

Nusantaratv.com - 31 Januari 2024

Cawapres Gibran Rakabuming Raka.
Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dan politikus PAN Bima Arya menghadiri acara #GimmickGibran yang digelar di Samsara Coffe, Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam acara itu, Gibran mengungkapkan bahwa dirinya sering mendapat bully oleh Buzzer di internet.

Mulanya, Gibran membahas soal edukasi berselancar di internet. Ia menyebut bahwa perlu ada edukasi soal berselancar di internet.

"Misalnya saya sering pernah bilang, terutama temen-temen perempuan yang mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan mereka nggak mau lapor polisi tapi bikin thread di Twitter, kita ke depan perlu edukasi cara berselancar di internet, enggak cuman avatar Korea," ujar Gibran, Rabu (31/1/2024).

Ia lalu membahas soal buzzer di internet yang kerap muncul lima tahun sekali, pada momen pilpres. Gibran membeberkan, paslon nomor urut 2 yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming termasuk yang sering dibully di media sosial (medsos).

"Kaya pilpres kaya gini pak, 5 tahun sekali muncul, dan kami kan salah satu paslon yang paling banyak dibully juga," kata dia.

Hal itu pun mendapatkan balasan dari Bima Arya, yang merupakan Wali Kota Bogor. "Berasa banget ya mas?," tanya Bima.

"Tapi enggak saya rasain," jawab Gibran.

Gibran menyatakan, ia juga ingin mengajak anak muda agar menggunakan Medsos dan internet untuk hal yang produktif. Seperti mempromosikan program pemerintah yang pro ekonomi kreatif.

"Misalnya untuk mempromosikan produk lokal, destinasi baru, mempromosikan program-program pemerintah yang pro ekonomi kreatif. Itu sebenernya, tapi kenapa lebih sering yang kaya gitu lah ya," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close