Gibran: IKN Nusantara akan Membuka Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

Nusantaratv.com - 22 Desember 2023

Cawap
Cawap

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengatakan dalam visi dan misi yang dipaparkan pada debat Cawapres mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Gibran bersama Prabowo bertekad akan melanjutkan pembangunan IKN Nusantara, karena akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru. 

"Pemerataan pembangunan itu wajib. Sekarang investasi yang ada di luar Jawa sudah ada 53%. Pembangunan IKN yang berkelanjutan ini akan membuka titik pertumbuhan ekonomi baru." kata Cawapres Gibran Rakabuming Raka. 

Gibran menambahkan bahwa pembangunan IKN Nusantara juga menjadi sejumlah simbol kemajuan di Indonesia. 

"Ini bukan hanya saja membangun bangunan pemerintahan tapi juga sebagai simbol-simbol pemerataan pembangunan di Indonesia dan juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia."

Gibran tak lupa juga memaparkan mengenai program energi hijau yang akan terus dikembangkan kedepannya. 

"Saya juga berkeyakinan suatu saat nanti Indonesia akan menjadi raja energi hijau dunia dengan terus mengembangkan biodiesel dari sawit bioetanol dari tebu sekaligus kemandirian gula." tekannya.**

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close