Gibran Bantah Bapaknya Ikut Tentukan Menteri Kabinet Prabowo

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Prabowo-Gibran. (Antara)
Prabowo-Gibran. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membantah rumor keterlibatan ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembentukan kabinet baru. Gibran menjelaskan, Prabowo yang memiliki hak atas penunjukan menteri sebagai presiden yang terpilih.

"Pak Prabowo yang akan menentukan ya," ujar Gibran usai acara Bukber TKN di Ritz-Carlton, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Ia mengatakan bisa saja Jokowi memberikan pandangannya apabila diminta. Tapi, Kata Gibran, penentuan menteri di kabinet selanjutnya tetap ada di tangan Prabowo.

"Ya mungkin masukan, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya," kata dia. 

Lebih lanjut, Gibran mengatakan dirinya juga akan dilibatkan dalam pembicaraan kabinet itu bersama Prabowo. "Pasti," ucapnya. 

Gibran mengaku telah membicarakan kabinet selanjutnya bersama Prabowo usai ditetapkan sebagai pemenang pilpres beberapa waktu lalu. Di samping itu, Gibran juga terbuka dengan partai lain yang hendak bergabung di pemerintahan selanjutnya.

"Udah lama dari kemarin-kemarin. Sudah dibicarakan dari kemarin-kemarin," kata dia.

"Bisa jadi (ajak partai kubu rival bergabung)," imbuh Gibran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close