Wow! Gerindra Mau Calonkan Erina Istri Kaesang Jadi Bupati Sleman

Nusantaratv.com - 11 Maret 2024

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Antara)
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Erina Sofia Gudono, istri dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep, diwacanakan menjadi calon bupati Sleman. Wacana ini diungkapkan Partai Gerindra Sleman.

"Gini mas ceritanya semua itu kan ada wacana-wacana terutama internal (partai) dulu yang diajukan lalu memandang yang lain, kira-kira nanti kalau survei masuk atau tidak. (Erina?) Iya masuk," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana, Sabtu (9/3/2024). 

Sukaptana menjelaskan, wacana mengusung istri Ketua Umum PSI jadi calon bupati Sleman ialah usulan dari internal Gerindra. Salah satu pertimbangannya karena Gerinda butuh sosok kader muda yang energik.

"Dari kami mempertimbangkan nanti kan siapa tau masyarakat oh seperti ini, mungkin dimunculkan kader yang muda, energik gitu," kata dia.

Di samping Erina, Sukaptana menyebut sosok lain yang berpeluang masuk dalam bursa calon Bupati Sleman dari Partai Gerindra. Mulai dari Sukaptana sendiri, lalu Lisman Puja Kesuma sampai Danang Wicaksana Sulistya. Meski demikian, Gerindra butuh berkoalisi dengan partai lainnya.

"Ada saya sendiri, ada Danang Wicaksono Sulistya, ada Lisman Puja," ucap dia. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close