Gerindra: Kami Nggak Pernah Tawari Kursi Menteri ke Anies dan Ganjar

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Antara)
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gerindra menegaskan bahwa pihaknya tak pernah menawari Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo, menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini ditegaskan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. 

"Untuk itu confirm, kami tidak pernah atau belum pernah menawarkan kepada Pak Ganjar ataupun Pak Anies soal kursi di kabinet," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Pihaknya pun juga belum pernah menawarkan kursi menteri ke partai politik pengusung Anies dan Ganjar, seperti NasDem, PKB, PKS, PPP, dan PDI Perjuangan (PDIP). Gerindra baru sebatas berkomunikasi dengan partai tersebut, guna mengajak mereka bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju. 

"Kami sampai dengan saat ini sudah melakukan komunikasi dengan pihak-pihak, tetapi belum sampai kemudian bicara soal kabinet," kata dia.

Walau demikian, Dasco memastikan Prabowo-Gibran terbuka dengan partai-partai lain yang hendak mendukung pemerintahan selanjutnya. 

"Oleh karena itu, kepada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ingin bersama-sama dalam membangun Indonesia ke depan tentunya kami atau 02 sangat terbuka," tandasnya. 

Sebelumnya, Anies mengatakan masih menunggu proses hukum di Mahkamah Konstitusi (MK) sebelum bicara terkait langkah ke depan, termasuk menjadi menteri Prabowo. Selain itu, kata dia, pembentukan kabinet masih lama. 

Sementara Ganjar sendiri, mengaku belum ada pihak yang menawari dirinya menjadi menteri. Walau demikian, ia menegaskan akan berada di luar pemerintahan. 

"Belum ada. Enggak, saya belum ada yang nawarin," ujar Ganjar usai menghadiri sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK), Rabu (27/3/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close