Gereja HKBP Sutoyo Gelar Pesta Jubelium ke-50

Nusantaratv.com - 09 Maret 2024

Pengurus dan Jemaat Gereja HKBP Sutoyo Resort Sutoyo Distrik VIII
Pengurus dan Jemaat Gereja HKBP Sutoyo Resort Sutoyo Distrik VIII

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Gereja HKBP Sutoyo Resort Sutoyo Distrik VIII merayakan pesta Jubelium yang ke-50 pada Minggu kedua selama dua hari dari tanggal 9 hingga 10 Maret 2024 di Gedung Gereja HKBP Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. 

Acara tersebut mengusung tema Godang ma tongan na binahen ni jahowa tu hita, alani sai marhilas ni roha ma hita atau Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita, yang diambil dari Kitab Mazmur 126:3. 

Acara dimulai dengan penyematan bunga kepada Praese HKBP Vlll DKI Jakarta, Pendeta Bernard Manik. Lalu disambut Tarian Tor tor dari Remaja HKBP Sutoyo dan dilanjutkan dengan Kebaktian. 

Sambutan Tarian Tor tor dari Remaja HKBP Sutoyo

Kebaktian diawali dengan menyanyikan lagu dari Buku Ende nomor 565 ayat 1 dengan judul Las Rohangku Lao Mamuji atau Hatiku Senang Mau Memuji. 

Dalam acara ini Pendeta Bernard Manik menyampaikan ke para Jemaat HKBP Sutoyo bisa menjangkau seluruh jemaat dalam karya pelayanannya dan berharap bisa menjangkau masyarakat di sekitarnya untuk mengembangkan Gereja HKBP Sutoyo. 

Pendeta Bernard Manik saat di wawancarai Tim Nusantaratv.com

"Kita harapkan masyarakat di sekitarnya boleh mendapat sentuhan bukan hanya sentuhan rohani tetapi pelayanan²an sosial, pelayanan²an pembangunan, dan kerja sama dengan masyarakat sekitar untuk mengembangkan seputaran gereja HKBP sutoyo." Ujar Pdt. Bernard Manik. 

Pdt. Bernard Manik juga menambahkan "kalau tuhan sudah mengizinkan 50 tahun sejak tahun 1974 maka kita akan mengejar kedepan karya-karya apa yang boleh dikembangkan lagi," tambahnya.

Sebelumnya Gereja HKBP Sutoyo ini sudah berdiri selama 50 tahun sejak pada tahun 1974. Perayaan ini tidak hanya menjadi momen untuk bersuka cita bagi Jemaat namun, juga untuk merenungkan dan merayakan karya Tuhan selama setengah abad dalam menggerakkan Gereja dan Memberkati masyarakat sekitar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close