Gerebek Pelaku Narkoba, Polisi Nyamar sebagai Santa

Nusantaratv.com - 25 Desember 2023

Polisi Peru melaksanakan operasi penggerebekan narkoba dengan bantuan khusus Sinterklas di Huacal, dekat ibu kota Lima. (Tangkapan layar via Telegraph)
Polisi Peru melaksanakan operasi penggerebekan narkoba dengan bantuan khusus Sinterklas di Huacal, dekat ibu kota Lima. (Tangkapan layar via Telegraph)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Polisi Peru melaksanakan operasi penggerebekan narkoba dengan bantuan khusus Sinterklas di Huacal, dekat ibu kota Lima.

Melansir VOA, Senin (25/12/2023), dalam sebuah video, Kepolisian Nasional Peru memperlihatkan seorang petugas dari divisi taktis intelijen kota, dikenal sebagai Pasukan Hijau, berpakaian seperti Sinterklas.

Dia tampak mendobrak pintu dengan palu godam untuk menemukan para tersangka dan kemudian menahannya.

Kepala Pasukan Hijau Walter Palomino mengatakan tempat penjualan narkoba sulit diakses. Hal inilah yang membuat polisi menyamar sebagai Sinterklas untuk mendekati lokasi. Dengan begitu, kata dia, warga sekitar tidak tahu apa yang akan dilakukan polisi.

"Strategi ini dilakukan oleh TERNA (polisi taktis intelijen kota) yang mumpuni. Kami memanfaatkan hari-hari sekitar Natal untuk membantu kami menyamar sebagai Sinterklas. Operasi ini tidak diketahui penduduk setempat. Itulah tempat penjualan narkoba yang sulit diakses," kata Palomino.

Media lokal melaporkan, dua laki-laki, usia 25 dan 32 tahun, telah ditangkap karena menjual narkoba dan terkenal kejam. Tahun lalu sebelum Natal, polisi di Peru berpakaian seperti Santa menangkap empat tersangka dan menyita 6.000 paket kokain

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close