Gejala Ringan, Menteri Luar Negeri Turki Positif Covid-19

Nusantaratv.com - 17 Februari 2022

Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu positif Covid-19. (Anadolu Agency)
Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu positif Covid-19. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki Mevlut Cavusoglu mengumumkan dia dites positif terinfeksi Covid-19. 

Pria berusia 54 tahun itu mengatakan di Twitter bila gejalanya ringan dan dia berencana terus bekerja dari rumah. "Alhamdulillah penyakit saya ringan. Saya akan terus bekerja dari rumah untuk sementara waktu tanpa mengganggu (jadwal saya)," kata Cavusoglu, seperti dilaporkan The Associated Press (AP), Rabu (16/2/2022).

Pengumuman itu muncul sehari setelah Cavusoglu kembali dari Uni Emirat Arab UEA). Dia menemani Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam kunjungan resmi. Diketahui, sebelumnya Erdogan melakukan perjalanan ke UEA setelah pulih dari Covid-19 pekan lalu.

Infeksi Covid-19 harian di Turki telah mencapai sekitar 100.000 dalam beberapa pekan terakhir, karena penyebaran varian Omicron yang sangat menular. Pada akhir Desember, jumlah kasus harian mencapai sekitar 20.000.

Negara ini juga melihat peningkatan jumlah kematian terkait virus corona. Turki melaporkan 309 kematian pada Selasa (15/2/2022), terbesar sejak Mei.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close