Geger Semburan Lumpur di Grobogan Usai Gempa Tuban

Nusantaratv.com - 25 Maret 2024

Tangkap layar - Semburan lumpur di kawasan Baby Volcano. (Foto: Instagram/kabar.groboga)
Tangkap layar - Semburan lumpur di kawasan Baby Volcano. (Foto: Instagram/kabar.groboga)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Fenomena alam yang mengejutkan terjadi di kawasan Baby Volcano atau yang dikenal sebagai Bledug Cangkring, Kradenan, Grobogan. Semburan lumpur tiba-tiba melanda areal tersebut pada Jumat (22/3/2024) sore, usai gempa Tuban yang mengguncang wilayah Grobogan.

Baby Volcano diketahui merupakan destinasi wisata telaga lumpur yang terletak di Dusun Cangkring, Kradenan, Grobogan. Lokasinya yang berdekatan dengan Bledug Kuwu.

Video semburan lumpur ini viral di media sosial. Akun Instagram @kabar.groboga membagikan momen ketika semburan lumpur meluber hingga ke areal persawahan.

"Pasca gempa dengan magnitudo 6,5 di perairan Tuban, Jawa Timur, air  bercampur lumpur," tulis pemilik akun.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya di Dusun Cangkring, Desa Grabagan, Kecamatan Kradenan," tambahnya.

Belum ada konfirmasi resmi apakah semburan lumpur ini terkait langsung dengan gempa Tuban atau bukan. Sebab, kejadian semacam ini kadang-kadang terjadi di sekitar Bledug Kuwu.

Petugas telah dikerahkan ke lapangan untuk menyelidiki kejadian ini lebih lanjut. Mereka juga akan melakukan pendataan terkait dampak lain yang mungkin ditimbulkan oleh semburan lumpur ini.

Sebagai informasi tambahan, gempa bumi dengan magnitudo 6,5 mengguncang wilayah perairan Tuban, Jawa Timur pada Jumat (22/3/2024). Gempa ini dirasakan di berbagai wilayah, termasuk Grobogan, Solo, dan Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close