Gara-gara Nggak Dikasih Duit Rp3 Ribu, Pria Sulsel Bakar 3 Mobil

Nusantaratv.com - 13 Juni 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pria bernama Waldi alias Ibol (30) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi. Ia diringkus petugas lantaran membakar tiga unit mobil. Pelaku kesal gara-gara tidak diberi uang sebesar Rp 3.000 oleh salah satu pemilik mobil.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menjelaskan, pelaku awalnya meminta uang ke salah satu sopir truk di Jalan Balang Lompo, Kecamatan Wajo, Makassar, Selasa (6/6) lalu. Tapi sopir truk menolak memberikan uang.

"Dia itu awalnya meminta uang sama sopir salah satu truk itu, enggak dikasi. Informasinya katanya cuma Rp 3.000 (uang yang diminta pelaku)," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto, Selasa (13/6/2023).

Pelaku yang kesal tak diberikan uang lantas pulang ke rumahnya. Selanjutnya pelaku datang lagi ke lokasi pada Rabu (7/6/2023) sekitar pukul 04.30 Wita dan pada saat itulah pelaku melakukan aksinya.

"Dia merasa kecewa dia beraksi dibakarnya lah talinya (mobil) itu. Awalnya talinya aja yang dibakar, tau-tau merembes sampai ke semuanya truk 2, 1 Brio," tutur Yudi Frianto.

Aksi pelaku terungkap melalui rekaman CCTV di lokasi. Pelaku Waldi akhirnya ditangkap tidak lama setelah melakukan aksinya itu.

"Ditangkap hari itu juga," ucap Yudi Frianto.

Aksi Waldi alias Ibol disebut menyebabkan kerugian Rp 540 juta pada korban. Pelaku dijadikan tersangka dengan dijerat Pasal Pasal 187 ayat (1) KUHPidana.

"Ancaman hukuman pidana penjara paling lama 12 tahun," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close