Gara-gara Macan Serang Lagi Warga, Kantor TNBBS Lampung Dibakar Massa

Nusantaratv.com - 12 Maret 2024

Harimau Sumatra. (Antara)
Harimau Sumatra. (Antara)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ratusan warga di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat mengamuk serta membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Ini terjadi usai seorang warga kembali diserang harimau sumatra yang sebelumnya telah menewaskan dua warga.

Berdasarkan pada video yang beredar, terlihat ratusan warga berkumpul di depan kantor tersebut. Sejumlah warga masuk ke dalam kantor sebelum akhirnya tempat tersebut dibakar.

Pada video lainnya, sejumlah  pria yang diduga petugas dari kantor tersebut diamankan warga yang terbawa emosi pada Senin (11/3/2024) sore.

Peristiwa itu diduga buntut dari adanya satu warga yang kembali diserang harimau sumatera. Dari kasus sebelumnya, sudah ada dua orang warga setempat yang diserang harimau hingga tewas.

Sementara, Kasatreskrim Polres Lampung Barat, Iptu Juherdi Sumandi saat dihubungi membenarkan peristiwa itu.

"Benar, saat ini Alhamdulillah kondisinya mulai kondusif. Warga sudah kembali ke kediaman masing-masing," ujarnya, Selasa (12/3/2023).

Ia menjelaskan peristiwa tersebut dipicu karena adanya warga yang kembali diserang oleh harimau sumatera. "Informasinya ada warga yang diserang harimau, namun selamat dan masih dilakukan perawatan. Mohon bersabar informasi lebih lanjut nanti kami sampaikan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close