Ganjar Usul Hak Angket Kecurangan Pilpres, Ini Respons Menko Polhukam Hadi

Nusantaratv.com - 21 Februari 2024

Hadi Tjahjanto semasa menjabat Kepala Staf Angkatan Udara.
Hadi Tjahjanto semasa menjabat Kepala Staf Angkatan Udara.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menanggapi wacana hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 yang diusulkan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Hadi mengingatkan untuk menjaga suasana aman.

"Ya itu nanti dulu lah, kita lihat nanti, suasana sekarang kita jaga kondusif, suasana aman ini yang harus benar-benar kita jaga," ujar Hadi usai pelantikan di Istana Negara Jakarta, Rabu (21/2/2024).

Hadi enggan menanggapi sikap PDIP yang menolak penggunaan Sirekap sebagai penghitung hasil suara Pemilu 2024. Ia mengatakan yang prioritas kini adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Ya saya sampaikan sekali lagi, kita jaga kondusifitas yang selama ini terjadi, kita utamakan adalah persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia.

Hadi memandang, penilaian soal Sirekap yang bermasalah masih bersifat asumsi. Pihaknya pun menunggu adanya laporan-laporan.

"Ya itu kan asumsi nanti dulu aja ya, nanti aja kalau sudah ada laporan itu, dan saya minta kita harus jaga situasi kondusif supaya kita semua nyaman. Sekali lagi pilihan boleh beda, namun persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close