Ganjar Gak Mau masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 29 Februari 2024

Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo. (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dengan tegas menyatakan bahwa ia tidak akan menjadi bagian dari kabinet presiden yang terpilih. Hal ini ia ungkapkan jika dirinya dinyatakan kalah dalam perhitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ya Tidak," Tegas ganjar.

Ungkapan ini dipandang sebagai bentuk penghormatan yang besar dari Ganjar terhadap pesaing politiknya yang diumumkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh KPU.

"Saya menghormati siapa pun yang menang, dan saya memberikan kepada mereka kebebasan untuk membentuk kabinet dan timnya. " ujarmya

Dengan tegas, Ganjar menegaskan bahwa keputusannya tidaklah bermaksud untuk merendahkan, tetapi sebagai langkah untuk membangun kembali hubungan dan memastikan stabilitas negara yang damai.

Ia juga menyampaikan keprihatinannya bahwa apabila semua pihak menduduki posisi kekuasaan tanpa adanya sistem pengawasan yang efektif, situasi bisa menjadi tidak terkendali.

"Justru checks and balances diciptakan untuk menjadikan semuanya lebih baik. Saya khawatir jika semua orang memiliki kekuasaan tanpa adanya pengendalian, maka hal itu akan membawa kita ke arah oligarki yang berbahaya," tambahnya.

Dengan sikap tegas ini, Ganjar menegaskan komitmennya untuk menghormati hasil demokrasi dan mempertahankan prinsip-prinsip demokratis dalam menjalankan tugas politiknya.

Meskipun ada kemungkinan untuk menjadi bagian dari pemerintahan, ia memilih untuk tidak bergabung dengan kabinet, menunjukkan keseriusannya dalam menjaga integritas dan mewujudkan tatanan politik yang sehat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close