Ganjar Pranowo Sudah Berdiskusi dengan Dewan Pakar dan Purnawirawan Terkait Tema Debat Capres Ketiga

Nusantaratv.com - 07 Januari 2024

Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Instagram
Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Calon Presiden (capres) Ganjar Pranowo sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi debat capres putaran ketiga, malam ini, Minggu 7 Januari 2024. 

Juru bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Chico Hakim mengatakan, Ganjar mempersiapkan debat ketiga pilpres itu dengan berdiskusi bersama sejumlah pakar terkait isu pertahanan, keamanan, hubungan Internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri, sebagaimana tema debat kali ini. 

Tak lupa, Ganjar juga melakukan diskusi hingga minta wejangan dari mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto.

"GP [Ganjar Pranowo] sudah berdiskusi dengan dewan pakar dan purnawirawan di TPN, seperti Pak Andika (mantan Panglima TNI) dan Pak Andi Widjajanto (mantan Gubernur Lemhannas)," ujar Chico kepada wartawan, Sabtu 6 Januari 2024.

Dia menyebut banyak pihak tak percaya Ganjar akan memberikan sesuatu yang maksimal dalam debat besok. Padahal, menurutnya, persiapan Ganjar saat ini sudah terbilang matang.

Pasalnya, Ganjar pun seringkali melakukan diskusi dengan Mahfud MD yang saat ini masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Di sisi lain, ia mengatakan Ganjar juga sudah mendalami visi misi paslon lain guna persiapan sesi tanya jawab. 
"Seperti kita mengecek bagaimana keberlanjutan doktrin poros maritim dunia Jokowi, karena GP akan terus memegang hal tersebut," ucap Chico.

Chico menegaskan bahwa Ganjar saat ini juga masih aktif untuk bertemu rakyat mendengar keluhan, terutama untuk isu keamanan dan ketertiban, serta dampak geopolitik global terhadap kelangkaan pupuk.

"[Efek geopolitik global, seperti isu riil seperti susahnya mendapatkan pupuk," tutur Chico.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close