Ganjar Pranowo Akan Bikin Harga Laptop Rp 1 Juta

Nusantaratv.com - 04 Februari 2024

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bakal membuat harga laptop dan komputer Rp 1 juta jika terpilih memimpin Indonesia.

Nantinya, Ganjar Pranowo akan menugaskan BUMN untuk membuat laptop dan komputer dengan harga yang terjangkau sehingga anak muda di Indonesia bisa lebih melek digital soal tranformasi, pengetahuan dan teknologi.

"Kita bisa menugaskan PT LEN, kalau tidak salah pernah akan dibuat ini. Komputer dan laptop seharga Rp 1 juta," kata Ganjar dalam Debat Capres 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar juga mengatakan, Indonesia bisa memilik industri dengan produk-produk teknologi yang memiliki harga terjangkau, namun hal ini membutuhkan kemauan dan dukungan dari pemerintah.

"Kalau ini tidak kita pastikan tanpa penugasan pemerintah tidak akan selesai. pilihannya bergandengan tangan dengan industri yang ada dari luar dengan brand-brand terkenal tapi pabriknnya di Indonesia. di India pernah dilakukan," kata Ganjar.

Contohnya, lanjut Ganjar, ada pabrik gadget di Semarang yang bisa dimanfaatkan untuk memproduksi gadget dengan harga yang sangat murah dan memiliki kemampuan yang sangat baik.

"Kita punya industri swasta gadget, pabriknya ada di Semarang. Harganya lebih terjangkau atau lebih murah," jelas Ganjar..

"Sehingga tranformasi, pengetahuan, teknologi, semua akan bisa dilakukan dan kita akan mendapatkan nilai tambah. kita akan mempunyai tindakan-tindakan untuk mencapai kemandirian dan kita tidak terlalu bergantung,"  ujar Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close