Gagal Nanjak, Sebuah Mobil Pengangkut Jerami Terguling di Tanjakan Cilukba Sukamakmur, Bogor

Nusantaratv.com - 11 Mei 2023

Sebuah mobil bak terbuka terguling di tanjakan Cilukba, Bogor.
Sebuah mobil bak terbuka terguling di tanjakan Cilukba, Bogor.

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebuah mobil bak terbuka yang sedang mengangkut jerami gagal nanjak dan terguling di tanjakan Cilukba Kampung Cibadak, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Rabu  (10/5)/2023). Kondisi jalan yang menanjak dan berlubang membuat sang sopir gagal mengendalikan kendaraanya melewati tanjakan tersebut.

Beruntung dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Dari keterangan salah seorang saksi yang bernama Adi Saputra mengatakan bahwa mobil bak pengangkut jerami tersebut datang dari arah Desa Sukamakmur, mengarah ke Jalan Raya Ci badak.

“Namun saat akan menanjak ditanjakan Cilukba, mobil bak tersebut gagal nanjak hingga mundur dan terguling masuk ke Jurang,” ucap Adi Saputra.

Sebelum menanjak, mobil sempat berhenti mengambil ancang-ancang untuk menanjak, namun kondisi jalan yang berlubang hingga tanjakan yang curam membuat mobil bermuatan jerami tersebut mundur hingga terguling, imbuhnya.

“Penumpangnya yang ada diatas jerami pada loncat semuanya, tapi supirnya masih ada didalam mobil, hingga diselamatkan oleh warga,” jelasnya.

Usai gagal menanjak ditanjakan Cilukba, mobil tersebutpun tersangkut pepohonan yang berada di jurang Tanjakan Cilukba. ”Untungnya mobil tersangkut pohon, jadi tidak jatuh ke bawah jurang sedalam sepuluh meter, jadi masih bisa ketahan dan supir selamat,” kata Adi.

Menurut Adi, warga sudah mengajukan perbaikan jalan Tanjakan Cilukba ini, namun hingga kini surat warga tersebut belum mendapat tanggapan serius dari pemerintah setempat. Padahal sudah sering terjadi kecelakaan lalu lintas di Tanjakan Cilukba ini.

“Setiap harinya ada aja kecelakaan disini, banyak yang gagal nanjak, semoga cepat di perbaiki agar tidak memakan korban jiwa,”tutupnya. (Arief Permana Nusantara Tv)
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close