Gadis di Jakbar Diperkosa Tetangga, Terbongkar Gegara Ibu Nguping Curhatan Korban

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Gadis berusia 13 tahun di Tambora, Jakarta Barat, diperkosa pemuda inisial W (18), yang merupakan tetangganya sendiri. Kasus ini terungkap usai orang tua korban mendengar anaknya curhat ke temannya.

"Peristiwa persetubuhan ini baru diketahui oleh ibu korban secara tidak sengaja mendengar saat korban sedang curhat ke temannya bahwa dia sudah disetubuhi oleh pelaku," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama saat dihubungi, Rabu (27/9/2023).

Sang ibu kemudian bertanya kepada korban terkait tindak pidana tersebut. Korban akhirnya menceritakan kejadian itu kepada ibunya.

Diketahui, pelakunya WA (18), yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Korban awalnya tidak berani mengadukan hal tersebut kepada orang tuanya lantaran takut.

"Pelaku pengangguran, tetanggaan. Saat ditanya oleh ibunya, baru korban bercerita dan orang tua korban membuat laporan ke Polsek Tambora," kata dia.

Peristiwa sendiri terjadi pada Jumat (8/9/2023), pukul 23.00 WIB, di sebuah gang dekat rumah korban. Polisi pun bergerak cepat menyelidiki kasus tersebut dan menangkap pelaku. Saat ditangkap, pelaku mengakui telah melakukan perbuatan bejat tersebut kepada korban.

"Pelaku mengakui telah berbuat hal tersebut, baru satu kali karena menonton video porno di HP-nya," kata Putra.

Kini, WA sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Akibat kasus itu, tersangka dijerat Pasal 81 juncto 76D Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close