Gadis Bunuh Ibu Muda Gara-gara Cintanya Diputus Suami Korban

Nusantaratv.com - 17 Januari 2024

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Seorang gadis membunuh ibu muda. Pelaku yang bernama Fitria (23), membunuh Siti Maimuna (29) karena alasan asmara. Selama 2 tahun, Fitria telah berselingkuh dengan Pusini, suami Siti.

Usai hubungan terlarang itu berjalan selama 2 tahun, Pusini hendak mengakhirinya. Fitria yang masih lajang telah memberi ultimatum pilhan kepada Pusini untuk memilih dia atau istrinya.

Namun ternyata Pusini memilih istrinya. Niat Pusini mengakhiri perselingkuhan itu terjadi 2 bulan sebelum pembunuhan Siti terjadi.

"Motif pembunuhan di Karang Gayam ini dipicu soal asmara, tersangka cemburu dan sakit hati ingin menguasai cintanya," kata Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, Selasa (16/1/2024).

Puncak kecemburuan Fitria terjadi saat Pusini berpamitan untuk mengakhiri hubungan gelapnya dengan Fitria.

"Suami korban berencana membuka toko peracangan bersama istrinya di Surabaya, sekaligus ingin mengakhiri hubungan," kata Sigit.

Karena sakit hatinya, Fitria langsung merencanakan untuk menghabisi korban. Ia menggunakan celurit milik kakaknya. Fitria pun beraksi malam hari saat suami korban pergi ke Surabaya untuk mengurus usaha yang akan dijalankannya.

"Saat suami korban ke Surabaya, malam itu lah pelaku beraksi," ucap Sigit.

Enam hari berselang, kasus pembunuhan sadis ini terungkap usai polisi melakukan penyidikan. Dari keterangan sejumlah saksi dan pemeriksaan smartphone milik Pusini dan saksi lain, terungkap lah siapa pelaku pembunuhan ini.

"Penyidikan kami menggunakan teknologi ITE dan dipadukan dengan hasil penyelidikan dan penyidikan di lapangan," terangnya.

Akibat perbuatannya, Fitria dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 dan Pasal 351 tentang tindak pidana pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati.

Dari peristiwa tersebut, polisi menyita barang bukti celurit, pakaian pelaku, dan pakaian korban yang masih terdapat bercak darah.

Sebelumnya, Siti Maimuna (29) ditemukan tewas di kamar rumahnya pada Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi menemukan ada bekas luka robek akibat sabetan senjata tajam di beberapa bagian tubuh korban.

Berdasarkan keterangan kerabat korban, ada orang tak dikenal masuk melalui pintu samping rumah. Diduga, orang itu yang menuju kamar dan membunuh korban.

Kala kejadian, keluarga juga sempat mengejar terduga pelaku, namun tidak berhasil. Keluarga hanya melihat ciri-ciri pelaku yang memakai kerudung dengan menenteng celurit saat kabur ke luar rumah.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close