Foto Ratu Tersenyum Sumringah Dirilis Istana Buckingham Jelang Pemakamannya

Nusantaratv.com - 19 September 2022

Foto Ratu Elizabeth Tersenyum Sumringah
Foto Ratu Elizabeth Tersenyum Sumringah

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Sebuah foto Ratu Elizabeth II tersenyum sumringah dirilis oleh Istana Buckhingham pada malam pemakaman kenegaraan.

Mengutip dari ITv, pada foto tersebut nampak sang Ratu dengan berseri-seri mengarahkan wajahnya ke arah kamera saat dilakukan pemotretan pada bulan Mei menjelang perayaan Platinum Jubilee.

Sang Ratu berfoto di dalam rumah Kastil Windsor kesayangannya, dan foto itu dirilis oleh Istana Buckingham sebelum pemakamannya di Westminster Abbey besok.

Dalam penghormatan yang disiarkan televisi kepada ibu mertuanya pada Minggu malam, Permaisuri mengingat “mata biru indah” Ratu dan berkata: “Saya akan selalu mengingat senyumnya.”

Sang Ratu, yang mengenakan gaun biru merpati kehitaman dengan rambut keriting rapi, mengenakan kalung mutiara tiga untai favoritnya, anting-anting mutiara dan bros klip aquamarine dan berlian yang merupakan hadiah ulang tahun ke-18 dari ayahnya George VI pada tahun 1944.

Kedua karya bergaya art deco ini dibuat oleh Boucheron dari baguette, berlian oval dan bulat, serta aquamarine.

Sang Ratu juga mengenakan bros ketika dia berbicara kepada bangsa pada peringatan 75 tahun Hari VE pada tahun 2020 dan untuk pidato televisi Diamond Jubilee pada tahun 2012.

Gambar itu diambil oleh fotografer Ranald Mackechnie, yang juga mengambil potret Ratu yang dirilis pada bulan Juni untuk menandai 70 tahun pemerintahannya.

Inggris merayakan Jubilee Platinum Ratu tiga bulan sebelum Ratu meninggal.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close