Forkopimda Solo Ikut Bantu Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi

Nusantaratv.com - 17 Mei 2022

Adik Jokowi Idayati dan Anwar Usman. (Net)
Adik Jokowi Idayati dan Anwar Usman. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun tangan membantu kelancaran pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Idayati.

Kendati tak terlibat dalam kepanitiaan pernikahan, Gibran mengaku mendapat laporan perkembangan terkait persiapan acara tersebut. Dirinya pun tetap membantu agar momen istimewa tersebut terselenggara dengan lancar.

"Saya bantu dari belakang aja. Ndak cuma saya, semua Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) juga bantu. Kabeh (semua) turun tangan," ujar Gibran akhir pekan lalu.

Gibran mengaku tidak terlibat di dalam kepanitiaan acara pernikahan itu lantaran masih sibuk dengan kegiatannya sebagai wali kota.

"Enggak. Sudah diwakili yang senior-senior. Nek wali kota nyambi panitia nanti kurang etis," kata dia. 

Putra sulung Jokowi itu menyebut keluarga kedua calon mempelai sudah menggelar rapat persiapan panitia atau yang dalam tradisi Jawa biasa disebut Kumbokarnan pada Sabtu (14/5/2022) malam.

Menurut Gibran, Anwar Usman pun hadir dalam acara tersebut. Tapi Gibran mengaku tak ikut dalam Kumbokarnan.

"Ya datang, sing duwe gawe (yang punya kerja) beliau kok," jelas Gibran.

Pernikahan Ketua MK Anwar Usman dengan Idayati bakal diselenggarakan di gedung pertemuan yang dikelola keluarga Jokowi, Graha Saba Buana, pada 26 Mei mendatang.

Tamu yang diundang dibatasi cuma sekitar 800 orang. Kendati begitu, Pemkot Solo tetap merekayasa lalu lintas di sekitar Graha Saba agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Anwar Usman serta Idayati juga telah mendaftar ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Pendaftaran dilakukan oleh utusan keluarga Jokowi, Senin (9/5/2022) lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close