FKJR Pastikan Siap membantu Polri Dalam Menjaga Kamtibmas Jelang pesta Demokrasi 2024

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2023

Deklarasi Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Pemilu Damai 2024
Deklarasi Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) Pemilu Damai 2024

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Jelang pesta Demokrasi 2024 mendatang,  Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) memastikan diri siap membantu pemerintah khususnya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum FKJR, Sdr. Ruspudio Dipuro yang lebih dikenal dengan nama Kanjeng Suryo dalam deklarasinya Pemilu Damai 2024 guna terciptanya keamanan dan ketertiban yang digelar di markas FKJR alamat Jl. Raya Berbah-Kalasan, Sumber Lor Kalitirto, Berbah, Sleman Yogyakarta, Kamis (12/10/2023).

Kanjeng Suryo mengatakan, FKJR siap turun membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban berjalannya Pemilu 2024 mendatang di Daerah istimewa Yogyakarta.  Terlebih selama ini FKJR dalam kegiatannya sudah bersinergi demgan TNI dan Polri dalam menjaga suasana kondusif di Yogyakarta.

"FKJR yang berpusat di Yogyakarta dalam menyikapi dan menyongsong Pemilu 2024 kami siap untuk ikut mengamankan khususnya Daerah istimewa Yogyakarta dan seluruh Indonesia pada umumnya kami Siap bekerja sama dengan TNI dan Polri dan pemerintah. Selama ini telah membantu melaksanakan Kamtibmas yang ada di Daerah istimewa Yogyakarta," kata Kanjeng Suryo.

Kanjeng Suryo mengungkapkan bahwa FKJR merupakan organisasi masyarakat yang independen dan memiliki anggota sekitar 7000 orang. Karena itu, Ia juga memastikan kalau FKJR siap berdiri dibarisan paling depan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

"FKJR merupakan ormas independen yang beranggotakan lebih dari 7000 anggota selama ini selalu bekerja sama dengan pemerintah TNI dan Polri dalam menciptakan kondisi keadaan aman dan damai dalam menyikapi akan hadirnya pesta demokrasi 2024," ujar Kanjeng Suryo.

"Saya pastikan Forum Komunikasi Jogja Raya siap membantu pemerintah TNI dan Polri untuk ikut mengamankan Daerah istimewa Yogyakarta khususnya seluruh masyarakat Kami selalu siap di barisan paling depan untuk menciptakan suasana yang kondusif," tegasnya.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut yang dihadiri oleh jajaran pimpinan FKJR dan anggotanya, Ketua KRHT Ruspudio Dipuro, Waketum Dalyono, Sekjen Novi Andrian Hadi SH, Priyono Danpuskam

Deklarasi Pemilu Damai 2024 Forum Komunikasi Jogja Raya

1. Kami forum komunikasi Jogja Raya siap membantu dan menjadi mitra Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI menjelang saat dan pasca pelaksanaan pemilu tahun 2024

2. Kami FKJR menghimbau dan mengajak seluruh seluruh masyarakat yang ada di wilayah Yogyakarta dan seluruh Indonesia untuk turun serta menjaga keamanan ketertiban guna menjaga kondusifitas di wilayah Yogyakarta dan seluruh wilayah di Indonesia

3. Kami FKJR mengutuk segala bentuk paham radikal dan intoleran di dalam masyarakat

4 Kami FKJR menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menghindari politik identitas yang dapat membuat polarisasi di masyarakat

5. Kami FKJR siap mendukung penuh upaya Polri dalam melaksanakan tugasnya menjaga Kamtibmas.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close