FJI Ajak Masyarakat Yogyakarta Sukseskan Pemilu 2024 Serta Pilih Pemimpin yang Jujur dan Adil

Nusantaratv.com - 10 Februari 2024

Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta serukan aksi Pemilu damai
Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta serukan aksi Pemilu damai

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Front Jihad Islam (FJI) Yogyakarta memastikan diri siap berkolaborasi dengan TNI-Polri dalam menjaga Ketertiban, Keamanan Masyarakat jelang berlangsungnya pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sejatinya, rakyat Indonesia secara gagap gempita akan memilih sosok pemimpin untuk lima tahun kedepan. Hal ini menandakan bahwa demokrasi di Indonesia sedang berjalan sesuai dengan pakem hukum yang sudah berlaku.

Namun, ada saja kendala ketika Demokrasi di Indonesia yang ditandai dengan Pemilih Umum berjalan tanpa adanya kendala, selalu muncul secercah dinamika politik.

Untuk itu, FJI yang merupakan salah satu ormas terbesar di Yogyakarta bergerak melakukan penetrasi politik mulai dari akar rumput, serta ikut mengawal jalannya proses demokrasi bersama TNI-Polri.

Beberapa kegiatan yang dilakukan FJI Yogyakarta, diantaranya Istighosah Kebangsaan, serta pernyataan sikap untuk pemilu yang aman, damai dan sejuk pada Kamis 08 Februari 2024.

Kegiatan Istighosah Kebangsaan menuju Pemilu Damai dilaksanakan di DPP FJI yang bermarkas di Ds. Kersan Kel. Tirtonirmolo Kec. Kasihan Kab. Bantul, DIY.

Pada kegiatan tersebut, Pembina FJI, Ustad Umar Said pun meminta kepada seluruh masyarakat Yogyakarta untuk melakukan pencoblosan sesuai dengan hati nurani. 

"Oleh karena itu saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat Yogyakarta untuk berperan aktif dalam ajakan pemilihan umum damai yang tinggal 6 hari lagi," kata Ustadz Umar Said.

"Marilah kita menyambut pemilu serentak tahun 2024 dengan rasa syukur kepada Allah SWT karena masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan masa depan negaranya," sambung pria yang juga merupakan tokoh agama di Yogyakarta tersebut.

Kegiatan FJI juga tak berhenti disitu. Mereka kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi pembentangan spanduk, pembagian pamflet dan selebaran di Jalan Malioboro dan Pasar Bringharjo Jl. Margo Mulyo Kota Yogyakarta, Sabtu 10 Februari 2024.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close