Ferrari Hitam Indra Kenz Disita Polisi

Nusantaratv.com - 17 Mei 2022

Mobil Ferrari Indra Kenz. (Ist)
Mobil Ferrari Indra Kenz. (Ist)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Penyidik Bareskrim Polri bakal membawa mobil Ferrari milik tersangka kasus dugaan penipuan investasi Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz. Mobil itu berada di Medan, Sumatera (Sumut), dan akan dibawa ke Jakarta pada Selasa (17/5/2022). 

"Benar (hari ini dijemput)," ujar Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Candra Sukma Kumara, Selasa (17/5/2022).

Dia menuturkan mobil mewah tersebut akan dibawa ke Jakarta sebagai barang bukti.

Berdasarkan foto yang beredar, nampak mobil Ferrari yang didominasi warna hitam dengan corak merah. Ada pula dua orang sedang memegang kertas untuk proses serah terima mobil tersebut, yang salah satunya berpakaian dinas biru muda.

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan sebagai syarat untuk kelengkapan berkas perkara kasus dugaan tindak pidana penipuan investasi tersebut.

Indra Kenz sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan tindak pidana judi online dan/atau penyebaran berita bohong melalui media elektronik dan/atau penipuan, perbuatan curang dan/atau tindak pidana pencucian uang (TPPU) terkait aplikasi Binomo.

Polisi mengungkapkan bahwa Indra memiliki keterkaitan langsung dengan Binomo. Ia direkrut untuk menjadi afiiator dan mempopulerkan aplikasi investasi bodong.

Di samping itu, polisi juga sempat menyita sejumlah aset mewah lain milik Indra Kenz seperti mobil Tesla, dua bidang tanah di Deliserdang, Sumatera Utara. Kemudian, ada beberapa unit rumah di Medan.

Polisi juga menyita tanah yang akan dibangun menjadi rumah mewah di kawasan Alam Sutera, Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close