Fakta-fakta ‘Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api hingga Diringkus Polisi

Nusantaratv.com - 23 Maret 2024

'Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api (Instagram @jakartaselatan24jam)
'Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api (Instagram @jakartaselatan24jam)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Media sosial dihebohkan dengan adanya video yang menunjukkan seorang pengemudi mobil berperilaku arogan terhadap pengendara lain.

Aksi 'koboi' jalanan tersebut terjadi di Jalan Warung Buncit Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dan terekam dalam sebuah video yang kemudian diunggah akun Instagram @jakartaselatan24jam. 

Aksi yang dilakukan pengemudi mobil arogan tersebut tentu sangat membahayakan bagi pengendara lain. 

Mengenai kronologi selanjutnya hingga pelaku berhasil ditangkap polisi, mari simak beberapa faktanya di bawah ini yang telah dihimpun dari berbagai sumber. 

Fakta ‘Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api

Todongkan Senjata Api

'Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api (Instagram @jakartaselatan24jam)

Pelaku yang menodongkan senjata api tersebut tampak memakai mobil warna putih, berbadan kekar dan mengenakan pakaian santai turun dari mobil untuk menghampiri kendaraan yang merekam kejadian tersebut.

Setelah ada cek-cok dengan pengemudi lain, ia kembali ke mobilnya dan bahkan mengejar mobil yang melakukan perekaman. 

Kemudian ketika keduanya berpapasan, terjadi adu mulut cukup intens. Bahkan, sempat menunjukkan senjata api ke si perekam.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh perekam video tersebut, ia mengatakan jika dugaan kerubutan itu dikarenakan pelaku tak terima jalurnya di potong mobil lain. 

"Telah terjadi penodongan min, kronologinya begini min Supir box nya posisi mobil di kanan sudah kasih sen ke kiri potong mobil Etios tsb,” terangnya. 

“Mobil box nya sudah pindah lajur jadi ke kiri mungkin Etios itu gak terima di potong sama box nya kan jadi marah marah begitulah kronologi di lapangan, Warung Buncit, di depan imigrasi jakarta selatan," katanya lagi. 

Diciduk Polisi 

Pelaku 'Koboi’ Jalanan Todongkan Senjata Api (Instgaram @jakartaselatan24jam)

Tidak membutuhkan waktu lama bagi pihak kepolisan untuk menangkap pelaku ‘koboi’ jalanan tersebut. 

Menurut Kapolsek Mampang, Komisaris Polisi David Kanitero, penangkapan terhadap tersangka berinisial HRR (32) dilakukan oleh tim opsnal Reskrim Polsek Mampang. 

Tim Opsnal Reskrim Polsek Mampang, dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Iwan Ridwanullah, berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku di kediamannya di Bogor, Sabtu dini hari sekitar pukul 01.50 WIB. 

Setelah dilakukan interogasi, HRR mengakui perbuatannya tersebut. Hasil penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 1 pucuk senjata api airsoft gun dan 1 pucuk senjata korek api yang digunakan saat kejadian.

Kemudian pelaku beserta barang bukti telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Mampang. 

Saat ini, HRR yang bekerja sebagai karyawan swasta dan tinggal di Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, masih dalam pemeriksaan intensif. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close