Erick Thohir Akan Fokus Kampanye Menangkan Prabowo-Gibran

Nusantaratv.com - 01 Februari 2024

Menteri BUMN Erick Thohir. (Net)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Staf khusus (stafsus) Menteri BUMN Erick Thohir, Tsamara Amany, mengatakan Erick Thohir bakal fokus berkampanye untuk menangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Menurut Tsamara, Erick bakal bekerja keras dalam pemenangan paslon nomor urut 2 itu.

Tsamara mengungkap hal itu usai Erick Thohir menyambangi markas Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran. Dia mengatakan Erick Thohir mengambil cuti saat hadir dalam diskusi dengan timses Prabowo-Gibran.

"Pak Erick hadir sebagai pendukungnya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kan dalam beberapa kesempatan juga Pak Erick juga sudah menyatakan dukungan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran, jadi posisinya resmi sebagai itu, sebagai individu yang mendukung," ujar Tsamara usai mendampingi Erick di Fanta HQ, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Tsamara kembali menegaskan bahwa Erick hadir sebagai individu yang mendukung Prabowo-Gibran. Meski bukan bagian dari TKN, Erik akan bekerja memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi politik tahun ini.

"Menurut kita gini, semua orang punya peran masing-masing, kayak Arief di TKN, ada Pak Roesan juga di TKN, orang-orang di TKN. Tapikan yang mendukung dan bergerak untuk memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran harus seluruhnya gitu. Saya kira di TKN pun berpikir hal yang sama," kata Tsamara.

"Ya kita akan lihat pasti Pak Erick akan fokus kampanye, bekerja keras, berkontribusi dengan apa yang beliau bisa untuk memenangkan Pak Prabowo-Mas Gibran," imbuhnya.

Tsamara mengatakan hal tersebut sebetulnya telah terlihat dari komitmennya ke Prabowo-Gibran sejauh ini. Menurutnya, Erick tidak akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri BUMN karena secara aturan menteri tidak dilarang untuk berkampanye salah satu paslon.

"Kan terbukti kami tidak melakukan itu (kampanye) di saat-saat kami aktif bekerja, dan kedua kami juga melakukan cuti, tidak menggunakan fasilitas negara, kami hadir di sini nggak ada fasilitas negara ataupun unsur-unsur negara yang kami gunakan, dan memang peraturannya mengatakan jelas bahwa menteri boleh kampanye," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan TKN Fanta Arief Rosyid menyebut kehadiran Erick Thohir dapat dimaknai sebagai penyambutan sosok kakak bagi anak muda yang tergabung dalam TKN Fanta.

"Ya boleh lah begitu ya, kita sambut beliau, penyambutan resmi Erick Thohir sebagai tadi, kakaknya yang muda," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close