Enam Sekolah di Biak Dapat Sertifikat Jajanan Sehat Dari BPOM Jayapura

Nusantaratv.com - 23 November 2022

Kepala Balai Besar Pengawasan Obat Makanan Jayapura Mojaza Sirait (kanan) menyerahkan sertifikat PJAS kepada Asisten II Sekda Biat Lot L.Jensenem M.Si, Rabu (23/11). ANTARA/Muhsidin
Kepala Balai Besar Pengawasan Obat Makanan Jayapura Mojaza Sirait (kanan) menyerahkan sertifikat PJAS kepada Asisten II Sekda Biat Lot L.Jensenem M.Si, Rabu (23/11). ANTARA/Muhsidin

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Sebanyak enam sekolah dan pelaku usaha kecil di Kabupaten Biak Numfor, Papua mendapat sertifikat keamanan Pangan Jajanan Anak Sehat (PJAS) dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jayapura, Rabu.

Keenam sekolah di Biak penerima sertifikat PJAS dari Balai BPOM Jayapura adalah SD Inpres Yafdas, SD Yapis 2, SMP YPK, SMP Negeri 3, SMA Negeri 1, SMA YPPK Yos Sudarso serta perwakilan pedagang dari Kelurahan Snerbo dan Kelurahan Brambaken

"BPOM terus melakukan pendampingan bagi sekolah, pedagang pasar, kelurahan dan kampung untuk menjamin keamanan pangan jajanan anak sehat dan aman untuk dikonsumsi," ujar Kepala Balai BPOM Jayapura Mojaza Sirait selepas menyerahkan sertifikat pangan jajanan anak sehat di Biak, Rabu.

Ia mengakui, pihak Balai BPOM membentuk kader tiap kampung, sekolah dan pasar dalam upaya peningkatan pengawasan dalam penjaminan keamanan dan kesehatan pangan.

"Sehingga masyarakat akan mampu dan sadar dalam memilih produk pangan yang sehat untuk dikonsumsi warga, " katanya.

Sementara itu, Asisten II Sekda Biak Lot L.Jensenem menyampaikan terima kasih kepada Balai BPOM atas program PJAS aman kepada pelaku usaha, sekolah, kelurahan dan kampung.

"Dengan PJAS sangat membantu pihak sekolah dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk senantiasa menciptakan kesehatan masyarakat di sekolah, " ujar Asisten II Sekda Biak Lot Jensenem.

Pemkab Biak Numfor, menurut Lot Jensenem, memberikan apresiasi terhadap kinerja BPOM Jayapura dalam melaksanakan pengawasan dan pendampingan pangan di Kabupaten Biak Numfor.

Lot berharap, melalui program gerakan masyarakat hidup sehat juga menjadi upaya pemerintah dalam mewujudkan pangan yang sehat dan aman.

“Terima kasih kepada BPOM telah memberikan pengetahuan dan pendampingan dalam pangan aman. Pemkab Biak Numfor juga cukup bangga dengan dibentuknya kader dan kampung pangan sehat," ujar mantan Kepala BPKAD Biak itu.

Balai BPOM Jayapura juga melakukan sosialisasi dan monitoring evaluasi serta komunikasi informasi edukasi tentang pangan jajanan anak sehat kepada pelaku usaha, kepala sekolah dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close