Enam Korban Kapal Karam di Air Bangis Ditemukan Selamat di Maligi

Nusantaratv.com - 25 Maret 2023

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki bersama tim gabungan saat mencari korban kapal tenggelam di perairan Air Bangis, Sabtu. Korban akhirnya ditemukan selamat di perairan Maligi.
Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki bersama tim gabungan saat mencari korban kapal tenggelam di perairan Air Bangis, Sabtu. Korban akhirnya ditemukan selamat di perairan Maligi.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Enam orang korban penumpang kapal pemancing bagan Roses 01 yang hilang setelah karam dihantam badai di Pantai Sikabau perairan Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat (24/3) ditemukan selamat, Sabtu (25/3) siang.
 
"Korban semuanya sudah ditemukan dalam keadaan selamat di perairan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisia," kata Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki usai turun langsung mencari korban di Simpang Empat, Sabtu.
 
Ia mengatakan kondisi keenam korban, yakni Mak Iye (58), Rudi (45), Fildi (17), Afif (18), Akak (36), dan Aan (22) ditemukan dalam kondisi terapung di laut dan kelelahan.
 
"Melihat kondisi mereka masyarakat bersama tim langsung menyelamatkan korban," katanya.
 
Menurutnya, kapal itu tenggelam dihantam badai di Pantai Sikabau perairan Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengakibatkan 12 orang tenggelam dan enam diantaranya berhasil selamat.
 
Ia mengatakan enam orang yang selamat itu adalah Alan (40), Arif (17), Asdar (23), Yarif (24), Andre (17) dan Ibnu (18).
 
Sedangkan enam orang sempat hilang dan ditemukan selamat di perairan Maligi Sabtu (25/3) siang
 
Ia menyebutkan peristiwa tenggelamnya kapal itu berawal pada Jumat (24/3) sekitar pukul 22.00 WIB diperoleh informasi terjadi kapal tenggelam di Pantai Sikabau Perairan Air Bangis Pasaman Barat.
 
Mendapat informasi itu tim gabungan dari SAR, Polri, BPBD, TNI dan masyarakat langsung melakukan pencarian.
 
Tiga kapal cepat milik masyarakat bergerak ke lokasi, satu bagan, satu perahu karet TNI AL juga bergerak ke lokasi.
 
Kemudian, satu perahu karet Basarnas, satu RIB Polres, satu perahu karet POS AL, dan kapal nelayan melakukan pencarian.
 
Kapal bagan yang tenggelam itu memiliki panjang 12 meter, warna kapal merah dan biru.
 
Informasi awal kapal dihantam badai yang cukup kencang pada Jumat (24/3) di perairan Air Bangis.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])