Empat Roket Hantam Pangkalan Udara Terbesar Irak

Nusantaratv.com - 18 Maret 2022

Ilustrasi. (iStock)
Ilustrasi. (iStock)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sumber keamanan Irak mengatakan empat roket Katyusha menghantam Pangkalan Udara Balad, yang merupakan pangkalan udara militer terbesar Irak di utara ibu kota Baghdad. 

"Roket-roket itu mendarat di Pangkalan Udara Balad di Provinsi Salahudin, sekitar 90 km sebelah utara Baghdad, tidak menimbulkan korban manusia," kata Kolonel Mohammed al-Bazi dari polisi provinsi itu, dikutip dari Xinhua, Jumat (18/3/2022).

Dia mengatakan tiga dari roket menghantam sebuah bangunan di dalam pangkalan, menimbulkan kerusakan kecil, sementara yang keempat mendarat di area kosong. al-Bazi menambahkan jika roket ditembakkan dari provinsi tetangga Diyala.

Pangkalan Udara Balad menampung pesawat tempur F-16 Irak. Tim teknis Amerika Serikat (AS) telah ditarik dari pangkalan di tengah serangan roket oleh milisi tak dikenal. Pada 29 Desember 2021, Perdana Menteri (PM) Irak Mustafa al-Kadhimi mengkonfirmasi akhir misi tempur pasukan koalisi pimpinan AS di Irak.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close