Empat Biksu Termasuk Kepala Biara di Thailand Ditangkap karena Positif Narkoba

Nusantaratv.com - 30 November 2022

Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan/ist
Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Empat Biksu di sebuah kuil kecil di distrik Bung Sam Phan, Provinsi Phetchabun, Thailand dilaporkan ditangkap karena positif narkoba. Semua biksu yang terbukti mengonsumsi narkoba dikeluarkan dari kebhikkhuan menjadikan kuil tersebut tanpa penghuni.

Dikabarkan, dalam penggerebekan pada Senin, (28/11/2022) keempat biksu di kuil tersebut, termasuk kepala biara diberikan uji urine. Hasil pengujian menunjukkan mereka semua positif menggunakan obat-batan terlarang. Mereka semua akhirnya dikeluarkan dari kebhikkhuan menjadikan kuil itu tanpa biksu.

Kejadian ini membuat masyarakat setempat resah karena mereka bergantung pada para biksu untuk acara-acara keagamaan. Selain itu harus ada orang yang mengurus dan merawat properti kuil, termasuk 10 kucing dan anjing yang ada di sana, mengutip okezonecom.

Pejabat distrik telah meminta bantuan dari kepala biara distrik Bung Sam Phan yang berjanji akan mengirimkan beberapa biksu ke kuil tersebut. Nama dan lokasi detail kuil tersebut tidak diungkap kepada media.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])