Emmeril Khan Mumtadz Hilang Saat Berenang di Sungai Aare, Instagram Ridwan Kamil Dibanjiri Doa

Nusantaratv.com - 28 Mei 2022

Keluarga Ridwan Kamil. (Dokumentasi pribadi Ridwan Kamil/Kompas)
Keluarga Ridwan Kamil. (Dokumentasi pribadi Ridwan Kamil/Kompas)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Putra pertama Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) sore waktu setempat.

Hingga saat ini, belum ada laporan penemuan Eril. Tim pencari menyebut pencarian akan dilakukan secara luas. Keluarga Ridwan Kamil sedang berada di Swiss dalam rangka survei universitas untuk Eril yang rencananya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Swiss.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar itu, mendapat kabar mengenai hilang kontaknya Eril dari keluarga pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.00 waktu Swiss. Setelah menerima kabar tersebut, Kang Emil menuntaskan kegiatan di Inggris dan langsung bertolak menuju ke Swiss. 

Dia tiba di Bern, Swiss, dan disambut Duta Besar (Dubes) RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, Jumat (27/5/2022) pukul 01.00 waktu Swiss dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga. Sejak menerima laporan hilang kontaknya Eril, KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah-sakit rumah sakit terdekat di Kota Bern.

Pada Kamis (26/5/2022) Polisi Kota Bern telah mengerahkan tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial (all possible spots) sepanjang sungai Aare, dari pukul 10:00-15:00 waktu Swiss.

Kepolisian Swiss beserta tim SAR akan melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas pada Jumat (27/5/2022) mulai pukul 09:00 waktu Swiss hingga selesai.

Di sisi lain, doa dan harapan para selebriti Tanah Air serta masyarakat terus membanjiri akun Instagram Ridwan Kamil. Mereka mendoakan agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat, sehat dan baik-baik saja.

"Doa kami semua untuk Kang @ridwankamil dan Ibu Cinta @ataliapr Semoga Aa Eril segera bisa berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat..Aamiin Yaa Allah," ujar akun @vegadarwanti123.

"Doa saya bersama keluarga mu kang @ridwankamil, im praying strongly semoga cepat mendapatkan kabar, Tuhan menjaga & menguatkan," sebut akun @melaniesubono.

"Kami ikut mendoakan semoga putra kang Emil dan ibu @ataliapr segera ditemukan dalam keadaan selamat sehat walafiat," imbuh akun @widimulia.

"Bismillah semoga ALLAH mudahkan dan Eril segera ditemukan dalam keadaan baik aamiin. Alfatihah," cetus akun @kartikaputriworld.

"Kang @ridwankamil dan bu @ataliapr kami berdoa dari Sumatra Utara Agar Ananda Eril segera ditemukan dalam keadaan sehat walafiat," ucap akun @edy_rahmayadi.

"Pa Gub, semoga anaknya, Aa Eril segera diketemukan dalam keadaan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun.....Allah Bless Your Family," ujar akun @lings_pastry.

"Doa terbaik untuk Kang Emil dan Keluarga," tukas akun @vearuli.id.

"Bismillah semoga Aa Eril ditemukan sehat walafiat. Aamiin," tulis akun @frisca_clarissa.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close