Eks Napiter Abu Bakar Ba'asyir Dukung Anies-Imin di Pilpres

Nusantaratv.com - 15 Januari 2024

Abu Bakar Ba'asyir. (Net)
Abu Bakar Ba'asyir. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Abu Bakar Ba'asyir mendukung capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. Anak Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rohim, mengungkap alasan ayahnya melabuhkan dukungan ke Anies-Cak Imin.

"Sepertinya hasil renungan beliau setelah memantau perkembangan informasi program para capres. Maksudnya, bersamaan dengan perkembangan informasi yang beliau dapat, dari berbagai sumber, hingga beliau bisa memilih bersikap demikian," ujar pria yang biasa disapa Iim itu, Senin (15/1/2024).

Ia mengatakan, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir juga memantau gelaran debat capres dan cawapres. Ia menambahkan, selama ini ayahnya belum pernah bertemu dengan Anies Baswedan.

"Iya memantau (debat), belum pernah bertemu (Anies)," ucap Iim.

Sebelumnya, Ustaz Abu Bakar Ba'asyir memutuskan mendukung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Hal tersebut dibenarkan oleh sang putra Abdul Rohim. Dukungan awal Abu Bakar Ba'asyir itu diketahui dari video rekaman suara Abu Bakar Ba'asyir di akun Tiktok @aniesvisioner.

"Iya benar," ujar Iim  Senin (15/1/2024).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close