DWP diminta tingkatkan perlindungan bagi perempuan-anak di Bitung

Nusantaratv.com - 17 November 2022

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. ANTARA/Nancy L Tigauw
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. ANTARA/Nancy L Tigauw

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Bitung meminta Dharma Wanita Persatuan (DWP) untuk meningkatkan peran dalam perlindungan kepada perempuan dan anak di Ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

"Kegiatan sosialisasi terkait perlindungan terhadap perempuan dan anak, dalam rangka memperingati HUT darma wanita persatuan (DPW)," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melalui Sekretaris Daerah Kota Bitung Rudy Theno di Bitung, Rabu.

Rudy mengajak seluruh unsur darma wanita Kota Bitung untuk bekerja sama dan terus terlibat dalam program pembangunan yang dilaksanakan agar bisa bermanfaat untuk semua masyarakat.

Serta, katanya, pada Hut ke 23 ini merupakan momentum yang tepat guna memantik semangat bagi DWP Kota Bitung, yang merupakan salah satu bagian penting dari organisasi perempuan yang ada di Kota Bitung.

Hal ini, katanya, untuk bergerak bersama meningkatkan kualitas hidup perempuan serta menjadi solusi dalam menghadapi persoalan terkait perempuan dan anak.

Harus diakui masih ada persoalan yang terjadi pada perempuan dan anak, sehingga pihaknya berharap semua lapisan masyarakat akan bersama-sama menjaga, agar Kota Bitung tetap aman dan melindungi kaum perempuan dan anak.

Sebagaimana visi DWP yakni menjadi organisasi istri pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close