Dukung Program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024, Damri Siapkan 250 Armada

Nusantaratv.com - 04 Maret 2024

Bus Damri/ist
Bus Damri/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Perusahaan Umum (Perum) Damri turut mendukung program Mudik Gratis bersama BUMN 2024 pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Demi menyukseskan program ini Damri telah menyiapkan sebanyak 250 armada yang handal dan nyaman.

"Damri siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," kata Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, Sabtu (2/3/2024).

Chrystian menambahkan dalam mendukung mudik gratis ini, Damri juga melakukan kolaborasi dengan instansi BUMN. Kolaborasi dilakukan dengan tujuan untuk memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang merayakan Lebaran 2024 di kampung halaman.

Damri pun mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN yang diselenggarakan Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG) dan lainnya.

Baca juga: Buruan Daftar! Kemenhub Gelar Mudik Gratis 2024 Via Darat, Laut dan Kereta Api

"Melalui dukungan dari Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman. Damri berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan Damri," ujar Pohan.

Sebelumnya, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan Kementerian BUMN pada musim mudik Lebaran 2024 ini bakal menggelar kembali program mudik gratis.

Bahkan kuota mudik gratis BUMN tahun ini bakal ditingkatkan hingga 80 ribu orang peserta.

Diketahui, pada 2023 Kementerian BUMN menggelar program mudik gratis dengan menyediakan sebanyak 65.603 lebih kuota pemudik.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close