Duh! WNI di Jepang Rampok Toko

Nusantaratv.com - 03 November 2022

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Warga negara Indonesia (WNI) Regi Carles Farah (25) dibekuk polisi lantaran merampok sebuah toko waralaba di Tokyo, Jepang. Kedutaan Besar RI (KBRI) Tokyo pun berkoordinasi dengan kepolisian Jepang perihal peristiwa itu.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha menjelaskan, KBRI Tokyo menerima informasi mengenai WNI yang melakukan aksi perampokan di convenient store di Tokyo.

"KBRI segera berkoordinasi dengan Kantor Kepolisian wilayah Komagome dan Akabane dan terkonfirmasi bahwa seorang WNI dengan inisial RSY diduga melakukan aksi perampokan di convenient store Lawson di Tokyo," ujar Judha kepada wartawan, Rabu (2/11/2022).

Judha menjelaskan pelaku saat ini ditahan di kantor polisi. KBRI pun menugaskan pengacara untuk mendampingi pelaku.

"Yang bersangkutan saat ini ditahan di Kantor Polisi Akabane. Pengacara telah ditugaskan untuk mendampingi yang bersangkutan. KBRI Tokyo telah mendapat akses kekonsuleran untuk menemui yang bersangkutan pada hari Jumat, 4 November 2022," jelasnya.

Perampokan terjadi pada Jumat (28/10/2022). Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo Ali Sucipto membenarkan kasus kejahatan yang dilakukan seorang WNI itu.

"Ya, benar," kata Ali Sucipto, Rabu (2/11/2022).

Dia menambahkan pihaknya akan menindaklanjuti kasus tersebut dengan menghubungi dan berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

"Kita akan kontak dengan pihak kepolisian Jepang untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terlebih dahulu," katanya.

Pelaku mengambil uang tunai dari kasir dan mengancam seorang karyawan wanita dengan semprotan deodoran dan korek api, mengutip Antara. Pelaku membawa kabur uang tunai sekitar 35.000 yen (Rp 3,6 juta) dan aksinya terekam kamera pengawas (CCTV).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close