Duh! Puluhan Siswa di Meksiko Diracun Zat Misterius

Nusantaratv.com - 09/10/2022 16:37

Keracunan massal pada Jumat (7/10/2022) adalah yang ketiga di sekolah Chiapas yang dilaporkan di media lokal selama dua minggu terakhir. (Screengrab-Amo El Surf/Twitter via Straits Times))
Keracunan massal pada Jumat (7/10/2022) adalah yang ketiga di sekolah Chiapas yang dilaporkan di media lokal selama dua minggu terakhir. (Screengrab-Amo El Surf/Twitter via Straits Times))

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Setidaknya puluhan siswa sekolah menengah di Meksiko bagian selatan diracuni zat tidak dikenal. Para siswa ini langsung dilarikan ke rumah sakit setempat.

Institut Jaminan Sosial Meksiko pada Jumat (7/10/2022) mengatakan sedikitnya 57 siswa remaja di wilayah Desa Bochil, negara bagian Chiapas dilarikan ke rumah sakit setempat dengan gejala keracunan.

"Seorang siswa yang berada dalam kondisi lemah langsung dipindahkan ke rumah sakit di ibukota negara bagian, sementara sisanya dalam kondisi stabil," terang Institut Jaminan Sosial, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (9/10/2022). 

Peristiwa ini menjadi keracunan massal yang ketiga kalinya di sekolah Chiapas dalam dua pekan terakhir. Kondisi ini membuat para siswa takut, dan memicu kemarahan orangtua.

Sejauh ini pihak berwenang tidak ingin bersepkulasi terkait penyebab keracunan. Namun media lokal menyebut beberapa orangtua percaya siswa terkena air atau makanan yang terkontaminasi. "Kami marah dengan peristiwa ini," kata para pemimpin Bochil dalam sebuah pernyataan.

Sedangkan di media sosial, video yang beredar menunjukkan adegan ricuh ketika orang dewasa membawa siswa-siswa remaja berseragam sekolah bergegas melewati lorong rumah sakit. Terdengar juga teriakan-teriakan cemas dari orang yang berada di sekitarnya.

Kantor Kejaksaan negara mengatakan telah melakukan 15 ujian toksikologi yang semuanya negatif untuk obat-obatan terlarang. Pengujian ini dilakukan setelah media sosial dihebohkan dengan mengatakan siswa menggunakan kokain.

Disebutkan sejak 23 September, media lokal telah melaporkan dua kasus keracunan massal sebelumnya di kota Tapachula, yang berdampak terhadap puluhan siswa. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in